15.000 Dosis Pfizer di TSM Makassar

- Kesehatan
  • Bagikan
Suasana vaksin di TSM

HERALD.ID, MAKASSAR — TSM Makassar menyiapkan 15.000 dosis vaksin jenis Pfizer selama 15 hari. Setiap hari, ada 1.000 dosis yang dibagikan.

Vaksinator Pfizer di TSM, dr Ratih Deviyanti mengatakan, penyuntikan vaksin dimulai pada Senin, 25 Oktober. Warga luar Makassar bisa datang dan ikut mengantre suntikan vaksin Pfizer ini.

Ada enam puskesmas yang diturunkan. Di antaranya, Puskesmas Cenderawasih, Mamajang, Bara-baraya, dan Minasa Upa. Tim terdiri dari enam bagian. Mulai dari bagian screening, penyuntikan, pendataan, hingga observasi.

“Pfizer ini berbeda dengan jenis lain. Agak sedikit keras, karena tingkat efektivitasnya mencapai 95 persen untuk mencegah penularan Covid-19,” jelas Kepala Puskesmas Minasa Upa ini.

Marcomm Manager TSM Makassar, Radi Agustian menambahkan, pihaknya memang menyiapkan 1.000 dosis sehari. Namun jika peserta kurang dari 1.000 orang, maka sisanya akan ditambahkan keesokan harinya.

“Intinya selama 15 hari kita menargetkan 15.000 dosis Pfizer,” ucapnya.

Ia menyebut, kegiatan vaksinasi massal ini bagian dari perayaan ulang tahun TSM ke-11. “Selain vaksinasi, ada juga program TSM We Care berisi kegiatan sosial donor darah bekerja sama dengan Mama Hot Plate dan Gereja Petra Makassar,” terang Radi. Ada juga kegiatan Berbagi Kasih bersama panti asuhan anak dan gelaran Beauty Muslimah Indonesia by Elite Modeling School. (fajar)

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan