Nasdem Ingin Koalisi Golkar, Asal Airlangga Tak Capres

- Politik
  • Bagikan
Ketua Umum DPD Partai Golkar Airlangga Hartarto.

HERALD.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, menyatakan bahwa partainya terbuka berkoalisi dengan Golkar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh pemilik sapaan akrab Mad Ali itu merespons pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia yang menyatakan siap berkomunikasi dengan partai manapun, termasuk NasDem dan Gerindra, untuk menjalin koalisi pada Pilpres 2024 mendatang.

Golkar Berpeluang Koalisi dengan Gerindra dan Nasdem di 2024. Namun, ia mengingatkan, koalisi NasDem dengan Golkar di Pilpres 2024 bisa terbentuk selama tidak mensyaratkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (capres).

“Bersatu 2024 untuk kepentingan siapa? Golkar atau bangsa? Kan itu masalahnya. Jangan mengimbau berkumpul alumni Golkar tapi memberikan syarat Ketua Umum Golkar (Airlangga) harus jadi presiden. Ya itu untuk kepentingan Golkar,” kata Mad Ali kepada wartawan, Selasa (26/10).

Dia menjelaskan, NasDem sebenarnya sudah membuka pintu untuk membangun koalisi parpol Pilpres 2024 lebih dini.

Dalam langkah itu, menurutnya, partainya meminta agar parpol yang mau berkoalisi dengan NasDem membuka diri dengan melihat sosok non parpol yang potensial diusung menjadi capres di Pilpres 2024.

“NasDem kemarin menawarkan, ayo kita berkoalisi lebih awal, kita buka, kita open gate untuk melakukan rekrutmen capres. Jangan kemudian memonopoli bahwa kader-kader partai politiklah yang terbaik jadi presiden,” katanya.

“Kita harus jujur sebagai kader parpol melihat, di luar kader parpol banyak kader bangsa yang punya integritas yang layak untuk kita kedepankan menjadi capres,” sambung Mad Ali.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan