Wanita Cantik Asal Medan Mantap Muallaf Meski Pernah Diancam Dibunuh

- Muslim
  • Bagikan
Isya Jeeperson

HERALD.ID — Memutuskan untuk pindah agama tentu menjadi sebuah keputusan yang tidak mudah bagi banyak orang. Hal itulah yang dirasakan mantan model cantik Isya Jeeperson ketika mantap menjadi mualaf atau memeluk agama Islam.

Wanita cantik kelahiran Medan, 25 Maret 1992, ini memutuskan pindah dari agama Kristen ke Islam dan pada September 2010. Keputusan Isya Jeeperson untuk menjadi mualaf melalui perjalanan panjang. Bahkan hingga kini ia mengaku masih menyimpan memori saat memutuskan hal besar dalam hidupnya tersebut.

Perjalanan Isya Jeeperson menjadi mualaf tidak mudah. Ia sulit memperoleh restu keluarga untuk memeluk agama Islam yang diyakininya saat ini. Mantan model berparas cantik ini juga mengungkapkan alasannya memutuskan menjadi mualaf dan memeluk Islam. Awalnya ia merasa tertarik dengan dunia Muslim.

“Ini bisa dibilang hidayah. Aku sangat tertarik dengan bahasa Arab dan semua yang diajarkan dalam agama Islam,” kata Isya Jeeperson, seperti dikutip dari kanal Youtube Hidayah Al Islam, Rabu (27/10/2021).

Akan tetapi tidak mudah bagi wanita kelahiran Kota Medan, Sumatera Utara, ini memutuskan menjadi mualaf. Pasalnya keluarga besarnya, terutama sang ibu, melarang ia pindah agama. Bahkan, menurut Isya, ibunya mengatakan akan mati apabila Isya memeluk agama Islam.

“Soalnya mama aku bilang kalau aku masuk Islam lebih baik mama mati. Aku takut nantinya mama marah jadi stroke,” ungkapnya.

Kendati demikian, wanita cantik berusia 29 tahun ini tetap melawan rasa kekhawatirannya dengan rasa yakin dan hati yang mantap untuk menjelaskan keputusannya di depan keluarga besarnya.

“Mama nangis, diam, dan masuk kamar. Tidak sedikit juga keluarga yang berontak supaya aku pindah agama lagi. Tapi walaupun menerima caci maki, aku tetap kuat karena hatiku sudah yakin dan nyaman memeluk Islam,” jelasnya.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan