OJK Sulampua Genjot Penyaluran KUR Perbankan

- Ekobis
  • Bagikan

HERALD.ID, MAKASSAR — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua turut menggenjot penyaluran KUR perbankan dengan mendorong pertumbuhan ekosistem KUR di tiap daerah, termasuk menjaga kestabilan klaster di setiap sektor sasaran KUR, seperti pertanian dan perikanan.

Kepala OJK Sulampua Muh Nurdin Subandi, mengatakan saat ini pertumbuhan kredit perbankan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Sehingga pihaknya berkewajiban untuk menjaga penyaluran kredit utamanya KUR agar dapat mensejahterakan pelaku UMKM.

Berbagai bantuan bahkan diberikan OJK Sulampua guna memastikan keberlangsungan usaha setiap UMKM penerima KUR tetap berjalan dan berkembang.

“Harapan kami agar KUR ini dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat, utamanya UMKM kita. Saat ini kami mensupport dengan memberikan bantuan langsung berupa peralatan penunjang usaha,” ujar Subandi.

Kepada anggota Klaster Kepiting Rajungan, OJK Sulampua menyerahkan bantuan berupa alat tangkap bagi para nelayan. Diberikan pula timbangan digital, dan alat potong krupuk untuk anggota pengolah hasil tangkapan kepiting nelayan.

“Bagi OJK tiap klaster UMKM merupakan tulang punggung utama penggerak ekonomi yang harus dijaga pertumbuhannya, karena itu, kita berikan support yang maksimal. Apalagi skema KUR ini digaunkan untuk menjawab perkembangan UMKM dari hulu ke hilir,” tandasnya.

Adapun, OJK mencatat, penyaluran KUR di Sulsel pada posisi September 2021 telah mencapai Rp 11,92 triliun dengan jumlah debitur 301.957 UMKM, dengan NPL 0,17 persen.

Penyaluran meliputi KUR di sektor produksi sebesar Rp 7,28 triliun dengan share 61,10 persen dan di sektor non produksi atau perdagangan sebesar Rp 4,63 triliun dengan share 38,90 persen.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan