Elektabilitas Paling Tinggi, Relawan Deklarasikan Poros Prabowo-Puan

- Politik
  • Bagikan
Relawan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR Puan Maharani, membentuk Poros Prabowo-Puan.

herald.id, Jakarta — Puluhan relawan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR Puan Maharani, membentuk Poros Prabowo-Puan. Sosok Prabowo diharapkan menjadi calon presiden (capres) dengan Puan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2024.

Koordinator Poros Prabowo-Puan Andianto mengungkap alasan dukungan Prabowo-Puan, yakni elektabilitas tinggi keduanya dari sejumlah survei. Elektabilitas Prabowo yang juga Menteri Pertahanan, saat ini masih lebih tinggi dibandingkan tokoh-tokoh politik atau kepala daerah lannya.

“Di antara tokoh bangsa dan tokoh politik yang muncul dan memiliki elektabilitas tinggi adalah sosok bapak Prabowo Subianto,” kata Andianto di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (3/11/2021).

Andianto menilai sosok Prabowo Subianto memiliki visi besar untuk mejadikan bangsa Indonesia menjadi sebuah bangsa yang berdaulat dan mampu berdiri diatas kaki sendiri, tanpa harus tergantug dari negara asing.

Tidak hanya itu, lanjut Andianto, Prabowo adalah sosok pimpinan partai politik yang mempunyai visi besar dalam membangun bangsa sebagai capres di masa mendatang. Posisi Prabowo saat ini selaku Menteri Pertahanan, diklaim telah membangun aspek pertahanan bangsa menjadi lebih baik.

“Beliau cukup sukses dalam bekerja untuk membangun pertahanan bangsa, dengan memperkuat alutsista termasuk pembentukan komponen cadangan dan juga dari aspek teknologi (cyber war) tanpa menguras APBN,” ujar Andianto.

Sementara, Andianto melihat sosok Puan Maharani layak mendampingi Prabowo untuk maju dalam pertarungan Pilpres 2024. Puan merupakan politikus perempuan yang sudah memiliki pengalaman sangat banyak di PDI Perjuangan (PDIP). Tidak hanya itu, Puan juga merupakan putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan cucu dari Presiden pertama Soekarno.

“Politisi perempuan ini sangat berpengalaman. Patut kita bangga dan syukuri ada generasi penerus dari sosok the founding fathers yang ingin melanjutkan cita-cita leluhurnya, yaitu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika sebagai semangat dari Pancasila dan UUD 1945,” ujar Andianto.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan