Relawan Anies untuk Pilpres 2024 Terus Menjamur

- Politik
  • Bagikan

HERALD.ID, JAKARTA — Sekelompok warga Indonesia di Riau mendeklarasikan dukungan bagi Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. Kelompok ini menamakan dirinya Relawan Tanjak Riau.

Deklarasi itu digelar di salah satu kafe di Pekanbaru, Riau. Relawan Tanjak menilai Anies sebagai sosok yang visioner. Relawan Tanjak Riau diinisiasi oleh Eddy Ahmad. Deklarasi ini dihadiri puluhan orang. Sejumlah tokoh Riau, seperti Tuan Guru Syafrudin Sei Gergaji dan seniman Riau Mustamit Thalib, juga hadir.

Dua hari sebelumnya di Makassar anak-anak muda yang mengaku mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sulsel juga mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan pada Pilpres 2024 kelak.

“Saya sebagai Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies juga sudah menerima konfirmasi akan rencana deklarasi kelompok relawan di Sumatera Utara, Lampung, Sulawesi Barat dan Maluku,” kata Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies 24, Muhammad Ramli Rahim, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, dalam kondisi Presiden Jokowi masih tiga tahun lagi berkuasa dan Anies cenderung diposisikan berada di luar kekuasaan Presiden Joko Widodo namun para relawan mendeklarasikan dukungan adalah indikasi semakin beraninya mereka menunjukkan diri.

Keberanian ini tentu saja bukan tanpa dasar, Anies dianggap sangat sukses memimpin DKI Jakarta meskipun masih ada waktu setahun lagi menuntaskan janji kampanye.

Jakarta berubah sangat siginfikan ditangan Anies Baswedan.

“Perilaku para buzzer menutupi bahkan memberikan informasi terbalik dari kenyataan membuat mereka yang paham kinerja Anies makin berani mendeklarasikan dukungan,” paparnya.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan