Dukung Karya UKM, Pegadaian Luncurkan Motor Kustom The Gade ST150

- Otomotif
  • Bagikan
Pegadaian merilis motor custom bernama The Gade ST150. -- IST

HERALD.ID, JAKARTA — PT Pegadaian mendukung peningkatan kreativitas anak bangsa di sektor otomotif dengan meluncurkan motor customThe Gade ST150 pada event Kustomfest 2021 di pelataran Gedung Pegadaian Salemba (05/11/2021). Acara yang telah 10 kali digelar ini, menjadi wadah bagi para pegiat UKM kustom motor, untuk unjuk kreativitas memodifikasi sebuah sepeda motor yang kini masih menjadi tren pasar yang diminati masyarakat.

Untuk memproduksi motor kustom The Gade ST150, Pegadaian bekerjasama dengan salah satu workshop di Yogyakarta, Retrosyndicate. Nantinya motor ini bisa dibeli oleh masyarakat melalui program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari Pegadaian Syariah dengan berbagai kemudahan seperti uang muka terjangkau, pengajuan cepat dan mudah dan juga kemudahan layanan di seluruh Indonesia.  

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, peluncuran motor kustom The Gade ST150 adalah upaya bermitra sekaligus memberikan kesempatan kepada UMKM untuk bisa tumbuh dan bergerak maju.

“Produk motor custom The Gade Coffee & Gold by Pegadaian merupakan wujud komitmen inovasi yang berpihak kepada tumbuh kembang usaha nasabah dan pergerakan ekonomi Indonesia. Event ini diharapkan menginspirasi UMKM pelaku bisnis otomotif untuk terus meningkatkan kreativitas serta menggunakan produk Pegadaian sebagai solusi pembiayaan. Begitu pula para pecinta motor dapat menggunakan produk pembiayaan kendaraan bermotor di Pegadaian,“ ujarnya dalam rilis diterima redaksi herald.id, Sabtu (6/11/2021)

Kuswiyoto menambahkan, hal ini sejalan dengan program pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM untuk mendorong lahirnya koperasi dengan produk unggulan yang memiliki daya saing nasional dan global.

Untuk mewujudkan motor kustom ini dipilih workshop dari Yogyakarta yakni, Retrosyndicate milik Yayack Priyo Wibowo. Sementara, basis motornya dipilih Honda CB150 Verza yang diubah menjadi gaya Scrambler Tracker. Menurut Yayack, desain utama dari motor ini adalah motor multipurpose yang bisa dikendarai harian di perkotaan dan juga nyaman dibawa ke pelosok daerah dengan kontur medan offroad ringan namun tetap mempunyai tampilan stylish.  

“Motor ini dibuat  dengan tidak banyak mengubah basic dari struktur standar motornya hingga dibuat konsepnya plug and play yakni menambahkan kit custom melibatkan para teman-teman UMKM. Musim pandemi kemarin membuat kita ditantang untuk membuat produk yang bisa diproduksi massal dengan tetap mempertahankan kualitas.

Adanya proyek kerjasama ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada mereka bahwa untuk membuat sebuah produk bukan hanya visual saja tapi dengan hitungan yang pasti serta ukuran yang sudah ditentukan. Jadi setiap detail produk parts-nya tersebut betul-betul punya standar dan daya saing tinggi, “ jelas Yayack.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan