Simak Ulasan ini, Menu Terbaik untuk Anda yang Sedang Sakit

- Kesehatan
  • Bagikan

Beberapa laporan ilmiah pun mengungkapkan bahwa madu dapat meningkatkan fungsi sistem imun. Untuk mendapatkan manfaat ini, coba minum satu sendok teh madu atau campurkan dengan air, teh, atau susu hangat.

3. Oatmeal

Orang yang terkena gangguan pencernaan biasanya dianjurkan untuk makan makanan tawar. Salah satu jenis makanan tawar yang menyediakan cukup banyak kalori, vitamin, dan mineral untuk masa pemulihan yaitu oatmeal.

Selain itu, penelitian terhadap hewan menunjukkan bahwa serat beta-glukan pada oatmeal dapat membantu meredakan peradangan pada usus. Dengan berkurangnya peradangan, gejala seperti sakit perut, kembung, dan diare akan berangsur hilang.

4. Pisang

Makanan lainnya yang bermanfaat untuk orang sakit yaitu buah pisang. Buah ini gampang dicerna dan bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Dengan mengonsumsinya, Anda juga bisa memenuhi kebutuhan kalori, karbohidrat, dan vitamin.

Jika Anda sedang mengalami diare, kandungan serat pada pisang bisa membantu memadatkan feses dan mengurangi gejalanya. Jadi, bila makanan yang Anda konsumsi tampaknya justru membuat perut terasa tak nyaman, coba gantilah dengan pisang.

5. Yogurt

Saat Anda sedang tidak nafsu makan, cobalah mengonsumsi beberapa sendok makan yogurt. Produk susu ini mungkin tidak begitu padat, tapi kalori dan kandungan gizinya bisa membantu memenuhi kebutuhan harian Anda selama masa pemulihan.

Kandungan probiotik pada yogurt juga baik untuk pencernaan dan dapat mempercepat proses penyembuhan. Ini karena bakteri baik pada probiotik bisa meningkatkan fungsi sistem imun dan meredakan peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan