Simak Ulasan ini, Menu Terbaik untuk Anda yang Sedang Sakit

- Kesehatan
  • Bagikan

6. Buah berry

Sudah bukan rahasia lagi bahwa buah bermanfaat untuk orang sakit. Dari banyaknya jenis buah-buahan, buah berry termasuk yang terbaik. Ini karena berry kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang meningkatkan fungsi imun.

Berry berwarna gelap seperti blueberry dan blackberry juga punya kandungan antioksidan kuat berupa antosianin dan flavonoid. Kedua zat ini terbukti mampu melindungi sistem pernapasan dari bakteri serta virus yang umum menyebabkan pilek.

7. Sayuran berdaun hijau

Orang yang sakit perlu banyak asupan vitamin dan mineral untuk mempercepat proses pemulihannya. Sebelum memilih meminum suplemen, Anda bisa mendapatkan zat gizi ini dari sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan selada.

Selain vitamin dan mineral, sayuran hijau mengandung zat khas tumbuhan yang bersifat sebagai antioksidan. Jika Anda bosan dengan olahan sayuran yang biasanya, coba tambahkan sayuran ini ke dalam sepiring omelet untuk tambahan protein.Rasa mual dan penurunan nafsu makan mungkin membuat Anda lebih susah makan ketika sakit. Sebagai solusinya, Anda dapat mencoba berbagai makanan dari daftar di atas, baik sebagai hidangan utama maupun sebagai camilan sehat. (halosehat)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan