Lima Kebiasaan Minum yang Bisa Turun Berat Badan dengan Cepat

- Lifestyle
  • Bagikan
Ilustrasi

HERALD.ID — Untuk menurunkan berat badan, kebanyakan orang fokus pada apa yang dimakan, tapi luput dengan yang diminum. Padahal, minum juga dapat mempengaruhi berat badan. Terdapat sejumlah kebiasaan minum yang bisa menurunkan berat badan.

Kebiasaan minum tertentu dapat membantu menurunkan dan menjaga berat badan ideal. Sebaliknya, kebiasan minum yang buruk justru dapat membuat berat badan naik.

Studi di Amerika Serikat menunjukkan orang dewasa minum 425 kalori dan anak-anak minum 474 kalori per hari. Jumlah ini sama dengan sekitar 20 persen dari kalori harian dan bisa meningkatkan berat badan.

Berikut kebiasaan minum yang bisa menurunkan berat badan:

Minum air putih sepanjang hari

Kebiasaan minum yang bisa menurunkan berat badan adalah dengan minum air putih.

Air putih merupakan cairan terbaik untuk membantu menjaga hidrasi tubuh dan juga menurunkan berat badan. Dikutip dari Eat This, minum air putih juga membantu mengontrol berat badan.

Setiap orang direkomendasikan utnuk minum air putih hingga 8 gelas atau 2 liter setiap hari. Jumlah ini bisa dibagi pada saat bangun tidur, sarapan, snack pagi, makan siang, snack siang, sore hari, makan malam, dan sebelum tidur.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan