Mulai 2023, Seluruh Mobil Rolls Royce akan Bertenaga Listrik

- Otomotif
  • Bagikan

HERALD.ID, JAKARTA — Rolls Royce Motor Cars resmi mengumumkan calon mobil bertenaga listrik pertama mereka, yakni Spectre.

Mobil listrik pertama milik Rolls Royce itu tengah menjalani uji jalan raya. Setelah Spectre, Rolls Royce menargetkan pada 2030 mendatang seluruh modelnya akan menggunakan tenaga listrik.

Rolls-Royce berkomitmen untuk memberhentikan seluruh produksi mesin pembakaran internal dan beralih ke model listrik mulai 2023 mendatang.

“Setelah 117 tahun, saya dengan bangga mengumumkan Rolls-Royce akan memulai program uji jalan raya untuk produk baru luar biasa yang akan meningkatkan revolusi mobil global listrik penuh dan menciptakan yang pertama – dan terbaik. Ini bukan prototipe. Ini adalah hal yang nyata,” kata Torsten Müller-Ötvös selaku CEO Rolls-Royce Motor Cars, dalam keterangan tertulis.

Torsten melanjutkan Rolls Royce Spectre diharapkan sudah ada di garasi tuannya pada kuartal keempat 2023.

Desainer dan insinyur di Rolls-Royce tengah bekerja keras untuk menghadirkan model yang sepenuhnya baru dengan powertrain listrik.

Hal tersebut juga merupakan salah satu tantangan bagi Rolls-Royce dalam mengembangkan sebuah kendaraan yang mengutamakan kemewahan yang presisi dengan teknologi terkini dalam satu paket. Untuk mencapai hal tersebut, Rolls-Royce telah menyusun program pengujian yang paling rumit sepanjang sejarah pabrikan.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan