Suporter PSM Tembus ke DPR-RI, Adukan Pembangunan Stadion Mattoanging

- Aneka
  • Bagikan
Salah seorang perwakilan suporter PSM dalam rapat dengar pendapat DPR-RI.

HERALD.ID, JAKARTA — Aliansi Pecinta Sepakbola Makassar dan Aliansi Peduli Mattoanging menyampaikan aspirasinya terkait masalah a stadion Mattoanging di hadapan Komisi X DPR RI dalam Rapat Dengar Pendapat Umum yang juga disiarkan secara live di kanal Youtube DPR RI. Kamis, (11/11/2021).

Dalam rapat tersebut, Aliansi Pecinta Sepakbola Makassar dan Aliansi Peduli Mattoanging menyampaikan bahwa Stadion Mattoanging tidak kunjung dibangun, sejak dirobohkan setahun lalu.

Ketua Suporter PSM Jabodetabek, Rio Verieza mengatakan setelah dirobohkannya stadion Mattoanging, tidak ada kejelasan pembangunan dari Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kota Makassar

Bahkan, kata Rio, para suporter PSM yang mengatasnamakan Aliansi Mattoanging telah beberapa kali menemui pihak Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar.

Namun, tidak ada jawaban jelas kapan dimulainya kembali pembangunan Stadion Mattoanging. Rio mengatakan banyak alibi yang dikatakan Pemprov maupun Pemkot, yang paling sering terkait tak adanya anggaran.

“Poinnya aspirasi suporter di Makassar mengambang. Makanya kami bawa untuk Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) ke Komisi X,” tuturnya.

Rio mengatakan inti yang dituntut Aliansi Sepakbola Makassar yakni meminta Pemerintah melakukan pembangunan stadion Mattoanging, sebab merupakan hak konstitusional masyarakat untuk memiliki sarana dan prasarana olahraga.

“Dulu dirobohkan dengan janji akan direvitalisasi, tapi sekarang tidak ada pembangunan. Poin itu kami mau sampaikan, bahwa di Sulsel bisa ada stadion bertaraf internasional yang bisa membantu pesepakbolaan di sana,” jelasnya. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan