Daftar Pernikahan Suci yang Masuk Rekor MURI, Dari Dekorasi Unik hingga Pesta Mewah Biaya Setinggi Langit

- Lifestyle
  • Bagikan

HERALD.ID — Setiap pasangan pasti ingin momen pernikahan yang berkesan, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun para tamu undangan. Biasanya pasangan pengantin memilih menggelar pesta atau resepsi pernikahan sebaik mungkin sesuai keinginan dan kemampuan mereka supaya menjadi momen yang berkesan.

Namun, selain itu ada beberapa pasangan yang membuat momen pernikahan berkesan dengan cara yang unik, yakni dengan meraih penghargaan dari Museum Rekor RI (MURI). Cara ini selain berkesan, tentu saja menjadi sejarah tersendiri karena resepsi pernikahan mereka terdaftar di MURI. Seperti apa keseruan resepsi pernikahan mereka?

Dekorasi Kertas

Dekorasi pernikahan dari kertas terbanyak | Credit by @cutteristic on Instagram


Jika biasanya dekorasi pernikahan terbuat dari bunga segar dan plastik, maka berbeda dengan resepsi pernikahan Dewi Kocu dan Jeffry Intan. Pasangan yang menikah pada 17 Agustus 2018 ini memilih dekorasi di pernikahan mereka dari kertas. Mulai dari pintu masuk hingga pelaminan, semua dipenuhi ornamen dari kertas putih.

Uniknya, semua hiasan tersebut dibuat sendiri oleh mempelai perempuan yang merupakan seniman kertas pemilik Cutteristic. Alhasil resepsi pernikahan Dewi dan Jeffry memecahkan rekor MURI sebagai resepsi pernikahan dari kertas terbanyak. Hingga saat ini, rekor tersebut belum ada yang berhasil mengalahkan, lo.

Tamu Pengendara Supercar

Fandy dan Anita saat menerima penghargaan dari MURI | Credit by @stangstirmode on Instagram

Pernikahan Fandy Harjanto dan Anita Rosifah sempat viral dan diliput berbagai media. Pasalnya Fandy yang merupakan pengusaha kaya merupakan anggota komunitas supercar. Saat resepsi pernikahannya yang digelar pada 27 Oktober 2018 silam, tercatat ada 62 supercar yang hadir sebagai tamu di acara tersebut. Supercar dari berbagai merek seperti Rolls-Royce, Ferrari, Lamborghini, Aston Martin dan Porsche ini memenuhi halaman parkir Diamond Solo Convention Center.

Saking banyaknya, resepsi Fandy dan Anita mendapat penghargaan dari MURI sebagai resepsi pernikahan dengan tamu berkendara supercar terbanyak. Hingga saat ini rekor tersebut belum ada yang mengalahkan.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan