DLH Bakal Realisasikan Taman Tematik Ruang Bermain Anak

- Lifestyle
  • Bagikan

Heraldsulsel.id, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup bakal menghadirkan taman tematik di Kota Makassar.

Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Kemitraan RTH DLH Kota Makassar, Novi Narilla mengatakan pihaknya tengah mendorong realisasi taman tematik untuk memperbanyak ruang bermain anak dan ruang publik masyarakat.

Novi mengakui saat ini taman bermain anak di kota Makassar masih minim dan belum tertata dengan baik. Alhasil, masyarakat enggan memanfaatkan taman yang ada.

“Belum ada yang bisa kita banggakan, belum tertangani dan tertata dengan baik yang ramah anak, disabilitas dan lansia itu harus kita buat perencanaan dahulu,” kata Novi, Kamis, 6 Januari 2022.

Taman tematik di butuhkan untuk proses kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang anak secara wajar. Salah satu hak anak yang penting untuk dipenuhi adalah hak anak untuk bermain

Menurutnya, pembangunan taman tahun ini tidak akan menambah jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) lantaran pembangunannya berada di atas fasum yang sudah tercatat sebagai RTH.

“Kita tidak menambah secara kuantitas, tetapi secara kualitas kita perkuat, masyarakat sekarang malas ke taman karena sekarang masih serba rusak, tidak nyaman, terlalu rimbun banyak nyamuk. Jadi kita usahakan bagaimana taman itu dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat,” katanya.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan