Bupati Luwu Utara Pamer Menu Berbahan Dasar Sagu di Hotel Mewah

- Lifestyle
  • Bagikan
Kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Hotel Claro Makassar kini menyajikan berbagai jenis menu makanan dan snack berbahan dasar sagu.

MAKASSAR –– Kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Hotel Claro Makassar kini menyajikan berbagai jenis menu makanan dan snack berbahan dasar sagu.

Perlu diketahui Mengonsumsi sagu juga memiliki manfaat untuk perbaikan keseluruhan sistem pencernaan. Sejak dulu, banyak orang yang menggunakan sagu untuk menyembuhkan berbagai penyakit pencernaan, seperti kembung, sembelit, asam lambung, maag, dan gangguan pencernaan lainnya. Pasalnya, sagu memiliki kandungan serat.

Pihakk Manajemen Hotel Claro Makassar menghadirkan Food promo Sagu Day. Nantinya pengunjung hotel bisa menikmati berbagai jenis menu makanan dan snack berbahan dasar sagu seperti kapurung, Cookies Sagu, kue rangi, ka’do boddong dan berbagai jenis menu lainya.

“Ini seratus persen inisiasi dari Bupati Luwu Utara yang memberikan saya tantangan untuk menghadirkan menu sagu di perhotelan dan restoran. Kita tau makanan yang di olah dari sagu pasti Sehat, dan yang pastinya juga nilai ekonomisnya tinggi” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Rertoran Indonesia (PHRI), Anggiat Sinaga dalam Press conferance food promo Sagu Day di hotel Claro Makassar. Sabtu (15/01/2022)

“Ini untuk menghadirkan Menu kreatif di hotel berbintang di Makassar dan kita mulai dari hotel Claro setiap weekend ada sajian saji corner dan coffee break tiap hari kami hadirkan menu sagu sebagai cemilan” sambung Anggiat.

Anggiat menambahkan, pihak manajemen Hotel Claro Makassar menghadirkan Sagu Day dimana setiap weekend akan hadir makanan berbahan dasar sagu dimenu sarapan pagi dan snack di setiap kegiatan meeting.

“kami akan hadirkan Sagu Corner di menu breakfast setiap sabtu & minggu, karena ini bahagian dari dukungan kami terhadap makanan-makanan tradisional sulawesi selatan khususnya makanan khas dari daerah Luwu Utara dan Palopo” jelas Anggiat.

Sementara itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang juga hadir pada konferensi pers tersebut menyampaikan, salah satu komoditi unggulan Kabupaten Luwu Utara adalah sagu.
Saat ini pemerintah Kabupaten Luwu Utara terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga kelestarian sagu.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan