HeraldSulsel.Id, Makassar – Tanda tanya mengapa Golgol Mebrahtu tak terlihat dalam latihan maupun pertandingan, dijawab oleh juru taktik Juku Eja, Joop Gall. Pelatih PSM asal Belanda itu mengatakan, Golgol mengalami cedera.

Ketika ditanyai awak media seusai laga melawan Barito Putera pada Jumat, (28/1/2022) lalu, Joop Gall menyatakan, saat ini Golgol masih cedera dan jika memungkinkan akan dimainkan pada laga selanjutnya.

“Golgol masih cedera dan akan kita persiapkan pada pertandingan selanjutnya,” tandas Gall.

Golgol Mebrahtu sendiri dipersiapkan sebagai ujung tombak ditemani oleh striker lokal, Ferdinand ‘the dragon’ Sinaga, yang diharapkan menjadi sumber gol bagi PSM Makassar.

Pemain asal Australia itu didatangkan dari Brisbane Roar FC pada putaran kedua BRI Liga1.

Selain itu, pemain asing PSM lainnya yaitu Adam Mitter terkonfirmasi Covid-19. Pemain asal Inggris itu diketahui positif setelah PSM Makassar dalam laman resminya membuat press release, mengenai kondisi mantan pemain Persita Tangerang itu.

Setelah Mitter terkonfirmasi positif, PSM Makassar lalu melakukan screening ulang untuk memastikan tak ada lagi yang terkonfirmasi positif.
Melalui asisten manajer PSM, Syahrir Nawir mengatakan, setelah screening ulang yang dilakukan Tim Satgas Covid yang ditunjuk PT LIB itu menunjukkan hasil yang negatif.

“Setelah kami menerima informasi resmi, bahwa Adam Mitter positif Covid-19, seluruh pemain, pelatih dan official kami screening ulang. Alhamdulillah, hasilnya negatif. Yang melakukan screening adalah Tim Satgas Covid-19 yang disiapkan PT LIB,” tandas Syahrir. (*)