Kepulauan Seribu Jadi Favorit Alternatif Warga DKI Liburan Idulfitri 2022

- HeraldNews, Lifestyle, Regional
  • Bagikan
Sejumlah wisatawan mengantre di loket tiket di Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Selasa (3/5/2022).

HERALD.ID, JAKARTA — Kepulauan Seribu menjadi salah satu destinasi favorit bagi belasan ribu wisatawan untuk memanfaatkan libur panjang Idul Fitri 1443 Hijriah sejak Jumat (29/4).

Berdasarkan data dari Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, hingga H+1 Idul Fitri 1443 Hijriah pada Selasa, tercatat sudah 15.102 wisatawan nusantara dan mancanegara yang berkunjung ke Kepulauan Seribu.

“Wisatawan terus berdatangan ke wilayah Kepulauan Seribu sejak 29 April-3 Mei, ini membuktikan Kepulauan Seribu menjadi salah satu destinasi favorit selama libur Idul Fitri 2022,” kata Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti dalam keterangannya di Jakarta.

Puji merinci jumlah wisatawan pada 29 April sebanyak 787 wisatawan, 30 April berjumlah 1.875, 1 Mei mencapai 3.246, 2 Mei di angka 3.573 dan 3 Mei sebanyak 5.621.

“Total sudah sebanyak 15.102 wisatawan yang telah berkunjung,” kata Puji.

Sejumlah pulau wisata permukiman maupun pulau resort menjadi destinasi favorit untuk menikmati keindahan alam di Kepulauan Seribu selama libur Lebaran.

Di antaranya Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Pramuka dan Pulau Payung.

Puji mengimbau kepada para pelaku usaha wisata dan wisatawan yang berkunjung wajib menerapkan protokol kesehatan saat berwisata agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan