Koalisi Indonesia Bersatu Sudah Siap Garap Basis Ganjar Pranowo

- Politik
  • Bagikan
Dari kiri; Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Herald Indonesia, Semarang—Koalisi Indonesia Bersatu yang terbentuk di level pusat mulai ditindaklanjuti pengurus parpol di daerah. Salah satunya di Jawa Tengah yang menjadi basis Ganjar Pranowo selaku gubernur dan disebut-sebut akan ikut maju di Pilpres 2024 mendatang.

DPD Partai Golkar Jawa Tengah menegaskan mereka siap menjalin kerja sama politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Sekretaris DPP Partai Golkar Jateng Juliyatmono di Semarang, Jumat, mengatakan hal itu menindaklanjuti instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto usai bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa di Jakarta, Kamis (12/5).

“Ya, harus kami sukseskan dong. Konsolidasi di tingkat provinsi, kota, antara Golkar-PAN-PPP, ya pasti siap. Organisasi harus tunduk, keputusan itu harus disosialisasikan,” kata Juliyatmono dalam keterangan yang diterima di Semarang, Jumat dikutip dari ANTARA.

Penegasan Juliyatmono, seluruh kader DPD Partai Golkar Jateng wajib menindaklanjuti kerja sama di level provinsi, kabupaten, dan kota setelah ketua umum ketiga partai tersebut sepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu.

Juliyatmono menambahkan pihaknya saat ini lebih fokus dan lebih intens untuk berkonsolidasi, baik dengan seluruh organisasi partai politik se-Jawa Tengah hingga berbagai organisasi sayap partai.

“Yang pertama, jadi konsolidasi gagasan dan ide, disamping kunci keberhasilan partai itu soliditas, kekompakan itu yang paling diutamakan. Ide dan gagasan harus menaruh perhatian jauh lebih besar,” katanya.

Menurut dia, pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu merupakan terobosan bagus karena ketiga partai sudah membangun kebersamaan menyongsong Pemilu 2024 sejak dini.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan