Tinjau Fasilitas Jemaah Haji di Saudi, Menag Jadi Sopir Salah Satu Bus Angkutan Kota

- HeraldNews
  • Bagikan
Menag Yaqut Cholil Qoumas mencoba mengemudikan salah satu bus yang akan digunakan jemaah haji Indonesia.

Herald Indonesia,Jakarta — Beredar foto Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas sedang mengemudikan bus. Mengenakan kemeja batik bermotif burung garuda aneka warna dipadu celana jins hitam. Ujung lengan bajunya dilipat hingga hampir mendekati siku.

Sebuah cincin permata ungu melekat di jari manis tangan kanan. Sementara pada pergelangan tangan kiri terdapat arloji bergagang hitam. Sambil memegang kemudi berdiameter sekitar 370 mm itu, Yaqut tak melepas masker hitam tebalnya. Juga tampak mengenakan kacamata.

Dari posisi setirnya yang berada di sebelah kiri menunjukkan bus itu bukan di Indonesia. Momen saat Menag jadi sopir bus itu rupanya terjadi di Makkah, Arab Saudi. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas datang khusus meninjau fasilitas layanan untuk jemaah haji Indonesia pada musim haji 1443H/2022M di Tanah Suci.

“Alhamdulillah, secara umum sudah siap dan sesuai dengan standar yang diharapkan. Kami akan terus berusaha untuk bisa memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia,” kata Menag dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta,Jumat.

Menag berada di Arab Saudi untuk memantau langsung persiapan layanan bagi jemaah haji. Menag mencoba sejumlah sarana prasarana yang tersedia di hotel, termasuk mengemudikan salah satu bus antar kota yang akan menjadi sarana transportasi jemaah haji Indonesia.

Hotel yang diitinjau Menag berada di dua wilayah berbeda yaitu Hotel Al Khulafaa-3 yang berada di daerah Syisyah dengan kapasitas 800 jemaah serta Hotel Tharawat Al-Rawda di daerah Raudhah 1 dengan kapasitas 499 jemaah.

“Saya pastikan kapasitas hotel memadai dan fasilitasnya sesuai standar kontrak. Saya lihat hotelnya bagus,” ujar Menag.

Sarana yang dicoba Menag antara lain lift hotel yang dipastikan berfungsi dengan baik, meski dalam dua tahun jarang dipakai. Kamar mandi, mesin cuci, dan ketersediaan air minum di setiap lantai juga dicek, termasuk fasilitas tempat salat dan tempat makan.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan