Kondisi Terkini Korban Tabrakan Bus di Ciamis; 4 Tewas, 7 Luka Berat, Lainnya Sudah Pulang

- Peristiwa
  • Bagikan
Salah seorang korban kecelakaan yang dirawat di puskesmas setempat.

Herald Indonesia — Data terbaru dari kecelakaan bus di Ciamis, ada empat orang tewas. Tujuh lainnya luka berat dan sementara dirawat di rumah sakit.

Sementara korban lainnya yang berjumlah 37 orang dilaporkan hanya luka ringan. Mereka sempat dirawat di puskesmas, namun kini sudah pulang ke rumah masing-masing.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan itu melibatkan bus pariwisata pengangkut peziarah. Kecelakaan terjadi di Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022).

“Yang masuk Puskesmas Payungsari, dirawat 48 orang,” jelas Kasubag Tata Usaha Puskesmas Payungsari, Gaga kepada wartawan.

Ada sekitar 37 orang yang hanya mengalami luka ringan. Hingga pukul 21.30 WIB, tinggal tiga korban yang menjalani perawatan di puskesmas.

Para korban lainnya, kata Gaga, menderita luka ringan dan diperbolehkan pulang.

“Ada juga yang luka berat 7 orang, dirujuk ke RSUD Dr Soekardjo Tasik, PKM Panumbangan, Panjalu,” jelas Gaga. Sementara empat korban meninggal dunia terdiri atas satu penumpang bus, dua warga di lokasi kejadian, dan seorang pengendara yang kebetulan melintas di TKP. (*)

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan