Oleng Usai Seruduk Minibus, Sopir Banting Kanan Akhirnya Tabrak Motor dan Bus dari Arah Berlawanan lalu Masuk Rumah

- Peristiwa
  • Bagikan
Kondisi bus yang menabrak rumah warga di Ciamis.

Herald Indonesia ,Ciamis – Kecelakaan maut ini terjadi dalam penurunan di Pari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, 21 Mei 2022.

Kecelakaan tersebut terjadi akibat sebuah mobil bus menabrak rumah di Jalan Raya Panjalu – Panumbangan, Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut dilaporkan menyebabkan korban jiwa dan lainnya terluka.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Polisi Ibrahim Tompo, merilis kronologis kecelakaan maut tersebut. Menurut Ibrahim, peristiwa nahas terjadi saat bus PO Pandawa melaju dari arah utara (Panjalu) menuju selatan (Panumbangan).  Saat itu, kondisi menemui jalan menurun.

Bus Pandawa tersebut kemudian menabrak sebuah mobil minibus yang sedang berhenti di pinggir jalan sebelah kiri. Sopir yang diduga sudah tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, kemudian membanting ke kanan.

Namun nahas, bus tersebut menabrak motor dan bus dari arah berlawanan. Setelah itu, bus yang masih melaju itu menabrak rumah milik warga Desa Payungsari di sebelah kanan. Setelah itu barulah bus berhenti dengan sendirinya.

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut Ibrahim, dua orang dilaporkan meninggal dunia.

“Laporan sementara tiga orang meninggal dunia. Dua meninggal di Puskesmas Payungsari dan satu korban meninggal di Puskesmas Panjalu. Sedangkan tiga orang dirujuk ke RSUD Ciamis,” ujar Ibrahim dalam keterangan tertulisnya.

Versi lain menyebut, saat ini sudah empat orang meninggak dunia. Selain korban jiwa, kecelakaan tersebut juga menyebabkan puluhan orang luka-luka. (*)

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan