Usia Sudah 35 Tahun, Anwar Tarra Bangga Masih Sumbang Emas SEA Games, yang ke-13 Sepanjang Kariernya

- Olahraga
  • Bagikan
Pedayung timnas asal Sulawesi Selatan Anwar Tarra memperlihatkan emasnya yang diraihnya di SEA Games Vietnam, Jumat (20/5/2022). (Foto: ANTARA/HO)

Herald Indonesia, Makassar—Pedayung asal Sulawesi Selatan (Sulsel) Anwar Tarra meraih emas ke-13-nya di ajang SEA Games. Emas itu ia persembahkan di nomor kano empat putra 500 meter.

Anwar Tarra yang kini berusia 35 tahun meraih medali emas dari nomor kano empat putra 500 meter bersama Yuda Firmansyah (Jawa Barat), Sofyan (Sulawesi Tenggara ) dan Dedi Saputra (Jambi).

Atas prestasinya itu, Anwar mengaku sangat bangga dan bersyukur. Menurutnya, persaingan meraih medali di SEA Games 2021 di Vietnam cukup ketat.

“Alhamdulillah, bisa mengeluarkan kemampuan terbaik bersama tim dan meraih medali emas,” kata Anwar Tarra saat dikonfirmasi melalui pesan singkat dari Makassar, Jumat dikutip dari ANTARA.

Keberhasilan Anwar Tarra dan kawan-kawan merebut emas setelah mampu mengungguli dua pesaing terdekatnya masing-masing dari tim Thailand dan Myanmar.

“Saya sebenarnya punya target pribadi meraih dua medali emas di SEA Games kali ini. Namun saya kira raihan saat ini sudah lebih dari cukup,” kata Anwar yang telah dipercaya mendampingi tim Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua itu.

Emas yang diraih Anwar Tarra di SEA Games Vietnam adalah yang ke-13 sejak ia dipercaya menjadi tulang punggung timnas pada kejuaraan dua tahunan itu sejak 2007. (*)

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan