Daftar Jalan Menuju Thamrin-Sudirman yang Ditutup Hari Ini

- Jabodetabek
  • Bagikan
Suasana car free day di Jl Thamrin-Sudirman, Jakarta.

Herald Indonesia,Jakarta — Polda Metro Jaya menutup sejumlah ruas jalan menuju kawasan Jalan Thamrin-Sudirman pada pada hari pertama pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada Minggu.

Petugas Kepolisian bersama Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berjaga di setiap titik ruas jalan yang menghubungkan Jalan Thamrin-Sudirman, Jakarta.

Penutupan dilakukan sejak pukul 06.00 hingga akhir pelaksanaan HBKB atau “Car Free Day” (CFD)pada pukul 10.00 WIB dari kawasan Patung Kuda hingga Bundaran Senayan.

Adapun penutupan ruas jalan itu di antaranya di Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, Jalan SCBD, Jalan Pintu Satu Senayan dan dari arah Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Sudirman.

Begitu juga jalan-jalan yang tembus langsung ke Jalan Thamrin-Sudirman juga ditutup seperti Jalan Penjernihan dan Jalan Galunggung.

Sedangkan arus lalu lintas di kawasan Patung Kuda dari Jalan Medan Merdeka Selatan diteruskan ke Jalan Budi Kemuliaan karena Jalan Thamrin ditutup sementara dari kendaraan.

Satu-satunya kendaraan yang beroperasi di sepanjang Sudirman-Thamrin adalah armada TransJakarta karena menggunakan bahan bakar ramah lingkungan.

Sementara itu, sejumlah warga antusias menikmati hari perdana HBKB di Jalan Thamrin-Sudirman.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan