Mardani Maming Tuding Ada Mafia Hukum, KPK: Jangan Menuduh!

- Nasional
  • Bagikan
Mardani H Maming

Herald Indonesia – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak ada kriminalisasi dalam mengusut kasus yang menyeret Ketua Umum HIPMI sekaligus Bendahara Umum PBNU, Mardani Maming.

Menurut Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Karyoto, pihaknya memang tidak mengumumkan status tersangka Mardani Maming secara resmi.

Meski begitu, pihaknya tetap fokus mengusut kasus dugaan suap izin pertambangan di kabupaten Tanah Bumbu yang melibatkan Mardani.

“Memang sebenarnya kami tidak akan pernah mengumumkan tersangka dll. Yang sudah disampaikan Imigrasi ya mungkin kalau ada datanya ya seperti itu adanya,” kata Karyoto di gedung KPK, Kamis (23/6/2022).

Terkait dengan tudingan mafia hukum yang dilontarkan Mardani, Karyoto menyebut sebaiknya tidak asal menuduh.

“Kami tidak ingin berkomentar lebar ada mafia atau apa. Alangkah beraninya mafia, disuruh mafia-mafia mana, jangan menuduh,” bebernya.

Karyoto pun meminta para pihak terkait untuk kooperatif dalam penanganan perkara ini agar dapat berjalan efektif dan segera mendapatkan kepastian hukum.

“Apapun kalau ada kekuatan tertentu mengendus suatu perkara, kalau tidak cukup alat buktinya dan tidak ada faktanya, mana mungkin kita berani,” tegasnya.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan

Tambahkan Komentar Anda