Berkunjung ke Enrekang, IAS Pamer Kelebihan Airlangga Hartarto

- Politik
  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin

HERALD INDONESIA – Mantan Wakil Bupati Enrekang, H Amiruddin, menjamu Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto (AH) Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Hotel WifaDelia, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Enrekang, Kamis malam, 30 Juni 2022.

Mantan Ketua Nasdem Enrekang itu bertekad mengulang perjuangan mengantar IAS menjadi gubernur sebagaimana pilgub Sulsel 2014 lalu.

“Saya mengajak semua kerabat saya untuk bertekad kembali berjuang. Kita ulangi ikhtiar kita yang belum terwujud di pilgub 2013 lalu. Siapa tahu rezeki IAS menjadi gubernur datang di 2024 mendatang,” ajak Amiruddin kepada sekitar 30 tokoh masyarakat Enrekang yang ikut hadir.

Amiruddin salah satu pentolan Tim pemenangan IAS di Enrekang saat maju pada pilgub 2013 lalu berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar. Meski melawan inkumben Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang 2) yang berkekuatan raksasa saat itu, Ilham-Aziz menang mutlak dengan catatan suara 63 persen.

“Jujur saja, IAS ini sangat dirindukan oleh sebagian besar masyarakat Enrekang. Kenapa? Karena kita sudah tahu kepribadiannya, karakternya, dan bagaimana kalau memimpin. Ada pengalaman. Jadi, saya masih sangat yakin, mayoritas pemilih Ilham-Aziz di pilgub 2013 masih mengharapkannnya. Saya dan keluarga besar termasuk di dalamnya,” tegas Amiruddin.

Pada Pilgub Sulsel 2013, Ilham-Aziz berhasil meraup 41,5 persen setara 1.785.580 suara. Dengan kemenangan di 9 kabupaten kota. Serunya, karena catatan ini sebenarnya hanya selisih 38 ribuan suara dari catatan kemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada pilgub 2019 yang menorehkan 1.867.303 (43 persen).

IAS yang mendapat sambutan begitu hangat tak menampik rasa syukur. Tapi, IAS menjelaskan saat ini statusnya sebagai kader Golkar dengan tugas khusus sebagai Ketua Relawan Pemenangan AH di Sulsel. Di hadapan para tokoh nonkader Golkar itu, IAS memperkenalkan AH sebagai salah satu tokoh yang bisa mengantar bangsa ini keluar dari kondisi yang tidak begitu meyakinkan.

Akhir pekan inj, IAS selaku Ketua Tim Pemenangan dan Relawan Airlangga Hartarto (AH) Sulsel, kembali melakukan lawatan ke sejumlah daerah utara Sulsel. Roadshow yang dijadwalkan mulai Kamis-Minggu (30 Juni-3 Juli) ini menyasar Pangkep, Barru, Sidrap, Enrekang, Toraja, dan Dimulai dari Pangkep, Barru, Sidrap, Enrekang, hingga Toraja dan Toraja Utara.

Di beberapa daerah itu, IAS kembali menyapa sejumlah eks Tim Pejuang Ilham-Aziz Pilgub 2013 lalu. Selain memperkenalkan diri sebagai kader Golkar, sekaligus memperkenalkan Airlangga Hartarto sebagai Capres Partai Golkar. (*)

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan