IAS Perkenalkan Capres Airlangga Hartarto pada Eks Tim Pejuang Ilham-Aziz

- Politik
  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat berada di Barru. (Foto: Ist)

Herald Indonesia, Makassar—Politisi senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) terus bergerak mengkampanyekan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Hari ini, ia datang menyapa sejumlah relawan dan simpatisan yang berada dalam barisan Tim Pejuang Ilham-Aziz pada pilgub 2013 lalu, di Kabupaten Barru.

Ketua Tim Pemenangan dan Relawan Airlangga Hartarto Sulsel ini mengawali kunjungan ke Barru dengan menyapa sejumlah pentolan pemenangan IA 2013 di kediaman anak mantan Bupati Barru, almarhum Sahdan Sewang.

IAS dijamu makam siang sejumlah masakan tradisional seperti lawa, jantung pisang, dan ikan bakar. Istri Sahdan, Hj Nanni menjamu IAS dan rombongan ditemani sejumlah tokoh masyarakat dan perempuan Barru eks pendukung IA seperti Sarifuddin Sanusi, Anas Laewang, Karyono, dan Hj Asma Arif.

Dari Kota Barru, IAS bergerak menemui ratusan eks pendukung Ilham-Aziz yang berkumpul di kediaman salah satu pentolan Tim Pejuang Ilham-Aziz Barru, Andi Rahim, di Desa Lampoko. Mereka kompak meminta peraih Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI (2011) itu maju kembali di pemilihan gubernur Sulsel 2024 mendatang.

“Kalau pilgub 2013 lalu belum rezeki, insya Allah jadi rezeki di tahun 2024 nanti. Jadi majuki lagi Pak Ias,” ujar Andi Rahim, pengusaha ternama di Barru itu. Permintaan ini diiringi dengan sorakan ‘majuki’ dari tim milenial yang ikut hadir.

Andi Rahim juga bernostalgia bagaimana ketulusan mewarnai perjuangannya untuk IA. “Waktu itu, 7 korcam di Barru dapat motor baru. Itu swadaya sendiri, dan Alhamdulillah itu semua mendorong kerja keras dan tidak mali meski lawan kita adalah raksasa (inkumben; Sayang 2) ketika itu,” kenang Andi Rahim didampingi istrinya, Hj Andi Nurwan.

Sejumlah tokoh masyarakat, agama dan pemuda ikut hadir dalam pertemuan tersebut. Di antaranya H Darmaidi alias Haji Cedi, mantan legislator Hanura Barru (2014-2019), H Nasser alias Puang Keong, Rustam Saleh, mantan Desa Lampoko, Kec Balusu, Sarifuddin, sejumlah kepala dan imam desa.

Di dua kesempatan itu, IAS sekaligus memperkenalkan diri sebagai kader Golkar dengan tugas khusus memenangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 mendatang.

“Terima kasih usulan maju pilgub kembali. Tapi saya memohon agar saya dibantu memenangkan Golkar di 2024 nanti,” pinta wali kota Makassar 2004-2014 itu. (*)

Editor: Muhammad Ilham
Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan