7 Pulau Aneh Tak Berpenghuni di Dunia, yang Nomor 2 Ngeri…

- Aneka
  • Bagikan
Kastil Stalker, salah satu pulau aneh.

HERALD.ID – Sejarah yang penuh dengan pasang surut dan arsitektur yang unik, membuat pulau-pulau ini menarik perhatian pengunjung, meskipun telah ditinggalkan selama ratusan tahun.

  1. Ilha da Queimada Grande, Brasil
Foto: Whenoneearth.

Juga dikenal sebagai Pulau Ular, pulau di lepas pantai Brasil ini dikenal sebagai salah satu daratan paling berbahaya di dunia. Untuk sampai ke sini, Anda perlu izin dan pengawalan dari Angkatan Laut Brasil, belum lagi risiko bertemu ular berkepala kapak emas, spesies berbisa yang membunuh orang dengan cepat.

  1. Pulau Boneka, Meksiko
Foto: New York Post.

Pulau buatan ini dibangun di Laguna de Teshuilo, Mexico City. Sejak tahun 1950-an, pemilik pulau itu – Julian Santana Barrera – telah mengumpulkan boneka-boneka yang dibuang untuk digantung di pohon, konon untuk menenangkan jiwa seorang gadis yang tenggelam di dekatnya.

  1. Pulau Gaiola, Italia
Foto: Travelcoffeehot.

Menurut orang-orang Napoli, pulau Gaiola – yang hanya beberapa meter dari pantai – dikutuk. Legenda mengatakan bahwa pemilik pulau semuanya mengalami nasib malang, dari kehilangan nyawa hingga masuk penjara. Pulau tersebut kini dimiliki oleh pemerintah daerah Campania.

  1. Elioaey, Islandia
Foto: Bangunan Aneh.

Pulau di lepas pantai Islandia ini dihuni hingga tahun 1930-an. Sekarang menjadi rumah bagi puffin. Rumah putih yang terkenal di pulau itu dibangun pada tahun 1953 oleh Ellioaey Hunting Association, untuk perjalanan berburu puffin.

  1. Baljenac, Kroasia
Foto: Mybestplace.

Pulau khusus ini terlihat seperti sidik jari raksasa – hasil dari dinding batu. Di masa lalu, orang-orang di pulau Kaprije datang ke Baljenac untuk menanam anggur, buah ara, dan zaitun. Mereka membangun tembok untuk membagi tanah dan melindungi tanaman dari angin laut.

  1. Stalker Castle Island, Skotlandia
Foto: Holamon.

Stalker Castle dibangun pada abad ke-15 di sebuah pulau pasang surut di Loch Laich. Saat air surut, pengunjung dapat berjalan ke pulau, mengagumi “salah satu menara abad pertengahan yang paling terpelihara”. Tempat ini pernah muncul dalam film klasik “Monty Python and the Holy Grail (1975)”.

  1. Pulau Mamula, Montenegro
Foto: SBKM.

Benteng pulau berbatu ini dibangun pada tahun 1853 oleh Jenderal Lazarus von Mamula untuk melindungi Teluk Kotor di barat daya Montenegro. Selama Perang Dunia II, pulau itu digunakan sebagai kamp konsentrasi oleh Benito Mussolini dan ditinggalkan setelah perang berakhir. Kini, Mamula rencananya akan direnovasi menjadi hotel. (*)

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan