Breaking News: Dua Pekan Dirawat di RS, Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

- HeraldNews
  • Bagikan
Menpan RB Tjahjo Kumolo

HERALD.ID — Kabar duka datang dari jajaran Kabinet Indonesia Bersatu. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah dua pekan dirawat di rumah sakit.

Informasi yang diterima HERALD.ID, Tjahjo Kumolo mengembuskan napas terakhir di RS Abdi Waluyo, Jakarta sekitar pukul 11.10 WIB pada Jumat (1/7/2022).

Kabar duka itu dibenarkan politikus PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang. Dia mengaku baru saja mendapatkan informasi tersebut.

Tjahjo masuk rumah sakit sejak dua pekan lalu. Jumat lalu, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat sempat memohon doa dari masyarakat Indonesia untuk kesembuhan mantan sekretaris jenderal DPP PDIP Perjuangan tersebut.

Sebelum menjadi MenPAN-RBsebagai, Tjahjo awalnya ditunjuk menjadi menteri dalam negeri selama satu periode, 2014-2019. Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo diberi tugas sebagai Menpan RB.

Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDIP. Dia pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI. (*)

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan