Desersi dari Polisi, Lanus Wartama Pilih Jualan Sabu

- Regional
  • Bagikan
ILUSTRASI

Herald Indonesia, Jembrana  – I Ketut Lanus Wartama dulunya adalah anggota kepolisian. Saat menjadi anggota polisi, Lanus bertugas di Polres Jembrana. 

Namun pada 2016 dia dipecat dari Polri. Dia dipecat karena desersi atau meninggalkan tugasnya sebagai anggota Polri.

Setelah dipecat dari Polri ternyata dia menjadi pengedar narkotika jenis sabu. Lanus pun kemudian ditangkap jajaran polisi tempat dulu dia berdinas, yaitu Polres Jembrana.

Dia ditangkap bersama seorang lainnya, yaitu Riski Ramajaya (24). 

Lanus dan Riski ditangkap di waktu dan tempat berbeda. Kedua tersangka juga bukan dari satu jaringan pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Jembrana.

Wakapolres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo menjelaskan, penangkapan kedua tersangka pengedar narkoba ini berawal dari informasi mengenai indikasi peredaran narkoba di wilayah kedua tersangka. 

Dari penyelidikan kedua tersangka, Satuan Reserse Narkoba Polres Jembrana melalukan penangkapan.

Penangkapan pertama terhadap tersangka I Ketut Lanus Wartama pada 14 Juni lalu di rumah kontrakannya di Banjar Anyar, Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara. Saat penangkapan yang dipimpin Kasatserse Narkoba Polres Jembrana, terlihat dari dalam kamar yang akan digeledah kepulan asap dan api.

Selanjutnya petugas memadamkan api dan melakukan penggeledahan terhadap barang yang dibakar tersebut. Barang yang dibakar di atas lantai di temukan 2 paket plastik klip yang berisikan kristal bening yang digulung menggunakan tisu. Dan satu timbangan yang sudah terbakar. 

“Tersangka mengakui bahwa barang yang dibakar sabu-sabu itu miliknya,” jelas Wakapolres Jembrana dilansir radarbali.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan