Silaturahmi ke Wahdah Islamiyah, ICMI Muda Ungkap Dahsyatnya Kekuatan Umat jika Bersatu

- Peristiwa
  • Bagikan
Silaturahmi pimpinan ICMI Muda dan pengurus Wahdah Islamiyah di Jakarta, Kamis, 30 Juni 2022.

HERALD.ID – Setelah melakukan kunjungan ke berbagai ormas Islam seperti Muhammadiyah dan Majelis Ulama Indonesia, Ikatan Cendekiawan Muslim Muda Indonesia (ICMI Muda) kini melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Perwakilan Jakarta yang beralamat di Jalan Warung Jati Barat No.36, RT.4/RW.11, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2022).

Dalam silaturahmi tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan ICMI Muda di antaranya AM Iqbal Parewangi, SSi MSc selaku ketua Majelis Istiqamah MPP ICMI Muda dan Dr Tumpal Panggabean, MA selaku ketua Presidium MPP ICMI Muda serta tiga unsur pimpinan lainnya.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh pengurus Wahdah Islamiyah di antaranya Ustaz Fahrizal Idris, Lc, MA selaku Waksekjen IV, Ustaz Ambo Sakka, SKM selaku Wasekjen II, Ustaz Zubair Alam sebagai Kabiro Humas dan empat pengurus Wahdah Islamiyah Jakarta dan Depok.

Ketua Presidium MPP ICMI Muda, Tumpal Panggabean mengatakan bahwa tujuan kami melakukan roadshow ke berbagai ormas Islam untuk sama-sama menjalin persatuan dan ukhuwah untuk menatap masa kepemimpinan umat di masa mendatang.

“Kunjungan kita ke Wahdah Islamiyah adalah bagian dari kunjungan-kunjungan kami juga ke ormas-ormas yang lainnya. Kami berharap agar Wahdah Islamiyah bersama-sama kita, bersama ICMI Muda bergandengan tangan untuk sama-sama memikirkan atau mengkonsep dan mengusung kepemimpinan umat di Pilpres 2024 yang akan datang,” ujarnya.

Ia juga berharap akan terwujudnya kolaborasi antara ICMI Muda dengan ormas Islam untuk bersatu membangun sebuah gerakan politik keummatan. Menurutnya, tanpa persatuan dan ukhuwah maka kemenangan tidak akan kita dapatkan.

“Bagi ICMI Muda persatuan adalah poin paling penting dalam merebut kepemimpinan ummat di Pilpres 2024. Maka sejak awal ICMI Muda menyatukan dua ormas besar ini (yakni Muhammadiyah dan NU) agar ormas-ormas yang lain ikut bersama-sama menjalin persatuan, ukhuwah di antara kita. Kita tahu bahwa ketika umat bersatu, maka lawan pun akan takut dan tidak ada kemenangan tanpa persatuan dan ukhuwah,” tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, Wasekje II Wahdah Islamiyah Ustaz Ambo Sakka menyampaikan komitmen Wahdah Islamiyah untuk terus mengawal agenda-agenda keumatan.

“Wahdah Islamiyah sangat komitmen dengan agenda-agenda keumatan. Termasuk agenda-agenda yang digagas ICMI Muda. Kita berharap lahirnya gagasan dari ICMI Muda yang berhubungan dengan agenda politik di 2024 itu bisa fondasinya kuat dan ada berkesinambungan. Serta menjalin komunikasi dengan berbagai ormas Islam termasuk di MOI (Majelis Ormas Islam),” pungkasnya. (*)

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan