HERALD.ID — Rabu siang jelang sore, 5 Oktober 2022. Waktu menunjuk pukul 14.21 saat dua pria mendatangi sebuah gudang.

Satu dari dua pria itu mengenakan celana panjang loreng. Kausnya juga loreng. Tamu berambut cepak itu memakai masker warna putih.

Rekannya mengenakan jaket kulit warna hitam dan menenteng helm warna putih.

“Pesanan tak sesuai oknum aparat menghajar satpam dan karyawan gudang Shopee,” begitu narasi dari seorang netizen yang mengunggah video rekaman CCTV ke Twitter seperti dilihat Herald.id, Jumat 7 Oktober 2022.

Kamera menyorot keseluruhan ruangan gudang. Mulai dari pintu masuk. Seorang satpam berseragam cokelat tampak mencegah pria berpakaian loreng itu masuk gudang.

Namun, si tamu memaksa masuk sambil berdebat. Awalnya dia mengancam akan memukul. Melihat reaksi satpam yang bersiap membalas, pria itu akhirnya benar-benar memukul. Pukulannya telak mengenai rahang kiri.

Satpam terlihat masih menahan diri untuk membalas. Tamu malah menambah pukulan hingga tiga karyawan berkaus oranye berusaha melerai.

Seorang karyawan yang memegang pria berkaus loreng itu malah ikut dibanting ke lantai. Khawatir rekannya dikeroyok, tamu berjaket hitam tadi ikut memukul satpam hingga terpojok ke dinding gudang.

Dari rekaman CCTV yang beredar, tidak terlihat upaya karyawan untuk balas memukul. Mereka hanya berusaha melerai agar tamu tersebut menghentikan aksinya.

Rekaman video berakhir dengan keluarnya seseorang yang berkaus hitam dan celana jins hitam. Diduga salah satu pimpinan di perusahaan tersebut.

Dia tampak menelepon seseorang. Diduga menelepon polisi. Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui lokasi penganiayaan yang terjadi persis di Hari TNI tersebut. (*)