Viral Seorang Pria Hina Profesi Wartawan Indonesia, Sebut Pemberitaan 100 Persen hanya Opini

- HeraldNews
  • Bagikan
Pria yang Hina Profesi Wartawan Indonesia

HERALD.ID, – Perlu diketahui bahwa seseorang yang profesinya sebagai wartawan dalam menjalankan tugasnya dilindungi Undang-Undang Nomer 40 Tahun 1999 Tentang Pers,  jadi berhati-hatilah jangan seenaknya berbicara ataupun menjastis Wartawan.

Baru-baru ini beredar video viral di media sosial Tiktok, dilakukan oleh seorang laki-laki yang diduga menghina profesi wartawan, mendapat kecaman dari organisasi wartawan di Indonesia, salah satunya organisasi perkumpulan Gabungan Wartawan Indonesia.

Dalam video terlihat  laki-laki tersebut  mengatakan bahwa wartawan Indonesia goblok, dan 10 persen wartawan di Indonesia yang memberitakan fakta 100 persen nya semua memberitakan opini.

“Inilah wartawan Indonesia, wartawan goblok wartawan tolol semuanya, dari seluruh dunia. Cuma wartawan Indonesia paling rame paling heboh, paling berisik paling paling paling semuanya, berita fakta cuma 10 persen yang opini 100 persen opini semua pembohongan publik,” katanya dalam video di akun Tiktok @anjaycoll4 , pada Sabtu (15/10/2022) yang berdurasi 2 menit 31 detik.

Terkait hal ini, Jamin selaku Wakil Ketua Humas DPP Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) mengatakan, kami sebagai insan PERS mengutuk keras perkataan laki-laki tersebut, yang diduga telah menghina profesi kami (wartawan) Indonesia.

“Dengan ini kami dari Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) meminta pada pihak kepolisian Republik Indonesia agar segera mengusut tuntas pelaku yang ada di video tersebut,” ujar Jamin kepada media, Sabtu (15/10/2022).

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan