Janji PSSI Usai Bertemu Presiden FIFA

- Bola Nasional
  • Bagikan

HERALD.ID, JAKARTA – Usai bertemu Presiden FIFA, PSSI berjanji akan mentransformasi total sepak bola nasional.

Diketahui, Presiden FIFA Gianni Infantino datang ke Indonesia setelah terjadinya tragedi Kanjuruhan, Malang.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Vivin Cahyani Sungkono mengatakan, pihanya akan melaukan perombakan secara maksimal.

“Kami akan melakukan perombakan secara maksimal. Kami akan membuktikan dalam aksi nyata supaya semua bisa melihat bahwa PSSI tidak lagi sama,” ujarnya usai pertemuan PSSI dengan FIFA di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Menurut Vivin, langkah pertama PSSI untuk mengubah wajah sepak bola Indonesia adalah bekerja sama erat dengan Gugus Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia yang beranggotakan FIFA, AFC, PSSI dan beberapa kementerian.

PSSI lalu akan membenahi sistem pertandingan di Indonesia dan mendorong klub-klub untuk mendapatkan lisensi profesional dari AFC.

“Hal itu supaya masing-masing klub mengetahui apa yg harus dilakukan, misalnya soal jumlah penonton yang masuk ke stadion harus sesuai dengan kapasitas, kemudian steward yang bertugas harus benar-benar dilatih dengan baik,” tutur Vivin.

Untuk menunaikan tugas itu, Vivin menegaskan bahwa PSSI membutuhkan bantuan dari seluruh pemangku kepentingan sepak bola Indonesia, termasuk pemerintah yang dalam hal ini adalah Kemenpora dan kementerian lainnya, KONI serta KOI.

PSSI juga mengharapkan Presiden Joko Widodo terus memberikan arahan dan sokongan.

“FIFA pun sudah memohon kepada Pemerintah Indonesia untuk membantu PSSI dalam pengadaan VAR l karena dari situlah integritas pertandingan akan semakin meningkat. FIFA dan AFC juga memberikan asistensi penuh kepada PSSI dalam beberapa bulan ke depan,” kata Vivin.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan