Waduh, 800 Penumpang Kapal Pesiar Positif COVID-19

- Covid19
  • Bagikan
Sekitar 4.600 penumpang dan awak berada di atas Majestic Princess (Foto: Getty Images)

HERALD.ID, SYDNEY—Sebuah kapal pesiar liburan yang membawa sekitar 800 penumpang dengan Covid-19 telah berlabuh di Sydney, Australia.

Kapal pesiar Majestic Princess tiba di Circular Quay, setelah berlayar dari Selandia Baru.

Sekitar 4.600 penumpang dan awak berada di atas kapal saat berlabuh. Kapal ini dalam perjalanan menuju Melbourne.

Wabah tersebut mengingatkan pada wabah Covid kapal pesiar Ruby Princess di awal tahun 2020, di mana setidaknya 900 orang dinyatakan positif dan 28 meninggal.

Marguerite Fitzgerald, presiden operator kapal pesiar Carnival Australia, dikutip dari BBC mengatakan sejumlah besar kasus mulai terdeteksi sekitar setengah perjalanan selama 12 hari. Menurutnya, semua kasus tidak menunjukkan gejala atau gejala ringan.

Staf akan membantu semua tamu yang dites positif dengan mengakses transportasi pribadi dan akomodasi untuk menyelesaikan masa isolasi mereka.

Ditanya tentang perbandingan antara Majestic Princess dan Ruby Princess – yang juga dimiliki oleh operator yang sama – Fitzgerald berkata bahwa sejak peristiwa itu, mereka telah belajar banyak tentang Covid.

Wabah itu terjadi ketika kasus Covid meningkat di seluruh Australia. Di New South Wales, 19.800 kasus baru terdeteksi dalam tujuh hari hingga Jumat. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan