Pasca Adu Jotos, HIPMI Banjir Sindiran di Medsos, Netizen: Lebih Baik Mereka Berkelahi daripada Bersekongkol

- Aneka
  • Bagikan
Foto: Tangkapan layar video Twitter

HERALD.ID, SOLO—Video peserta Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII adu jotos viral di media sosial. Insiden itu terjadi di Hotel Alila, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022),

Dalam video yang beredar, peserta saling pukul dan saling tendang. Ada beberapa video yang memperlihatkan momen-momen kekerasan itu dan kepanikan sejumlah orang.

Netizen pun ramai-ramai mengecam. Sebagian menyindir dengan kalimat-kalimat monohok. “Lebih baik mereka berkelahi daripada bersekongkol,” tweet @OnlyFrens.

Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah juga ikut menyentil. “Pagi2 Aku dengar Pengusaha muda brantem? Berebut apa?” tulis mantan wakil ketua DPR RI itu dengan akun pribadi @Fahrihamzah.

Dalam tweet lain, Fahri Hamzah menyesalkan kejadian itu. “Kekerasan fisik dalam bentuk apapun dan dalam organisasi apapun adalah pertanda kemunduran dan keterbelakangan. Ayolah kawan2 katanya kalian banyak uang, mobil mewah dan rumah megah, masa kalian masih pakai kekerasan? Apakah kalian tidak malu kepada yg serba kekurangan?” ujarnya.

Cuitan Fahri Hamzah ditanggapi netizen. “Gimana nggak pada bertengkar,, pagi-sore-malem yg dibicarakan politik identitas saja,, akhirnya mereka saling klaim identitas dan berakhir tawuran….kapan lagi ada kisruh norak beginian lagikan,” balas @ArifWah03065569. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan