Tak Perlu Mahal, Berikut 7 Bahan Alami yang Bisa Atasi Jerawat di Wajah

- Kesehatan
  • Bagikan
Ilustrasi Jerawat di Wajah

HERALD.ID, – Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu dan dapat membuat rasa percaya diri berkurang.

Bahkan ketika jerawat sudah hilang, masalah belum selesai sepenuhnya. Ini karena beberapa jenis jerawat sering meninggalkan bekas yang sangat mengganggu.

Banyak produk yang diklaim dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Beberapa orang mungkin cocok dengan produk-produk tertentu. Namun tidak sedikit pula yang mengeluh jerawatnya tambah banyak usai penggunaan produk.

Jika tidak yakin dengan produk kimiawi, mungkin kini saatnya kamu menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi jerawat yang membandel. Meski khasiatnya tidak instan, bahan alami cenderung tidak memiliki efek samping untuk kulit

Melansir dari Clarity, ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat.

  1. Lidah Buaya

Obat jerawat alami yang pertama untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Selain bagus untuk kulit kepala, lidah buaya juga mempunyai khasiat dapat menghilangkan jerawat.

Hal tersebut dikarenakan lidah buaya mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang baik untuk kesehata kulit dan mampu menghentikan munculnya jerawat.

  1. Teh Hijau

Anda juga bisa memanfaatkan teh hijau untuk menghilangkan jerawat. Pasalnya, teh hijau juga mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang mampu melawan infeksi bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat.

  1. Minyak Kelapa

Obat jerawat alami selanjutnya untuk menghilangkan jerawat adalah minyak kelapa. Dengan menggunakan minyak kelapa peradangan akibat jerawat bisa ditanggulangi.
Selain itu, minyak kelapa juga mampu menyamarkan bekas jerawat.

  1. Bawang Putih

Bawang putih juga mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang bisa membantu menghilangkan jerawat. Anda bisa mencoba salah satu bahan masakan ini karena cukup mudah juga ditemukan di rumah.

  1. Lemon
Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan