Qatar Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Usai Dikalahkan Senegal

- HeraldNews
  • Bagikan
Timnas Qatar di Piala Dunia. INT

HERALD.ID – Qatar dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Senegal 1-3 dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022) malam.

Tiga gol Senegal masing-masing dicetak oleh Boulaye Dia menit 41, Farama Diedhiou menit 48 dan Ahmadou Bamba Dieng menit 84. Sedangkan gol Qatar dicetak Mohammed Muntari menit 78.

Ini adalah kekalahan kedua Qatar, itu setelah sebelumnya skuad arahan Felix Sanchez tampil gugup di laga pembuka dan harus menderita kekalahan 0-2 dari Ekuador.

Hasil itu membuat tim tuan rumah Qatar gugur dari Piala Dunia 2022 lebih cepat.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Senegal langsung menebar ancaman pada menit ke-5 lewat tendangan Ismaila Sarr , tetapi masih melebar.

Senegal terus mendominasi permainan dengan unggul dalam penguasaan bola. Pada menit kesembilan gelandang Nampalys Mendy membuat percobaan dengan tendangan dari jarak jauh, namun gagal mengarah ke gawang Qatar.

Senegal bahkan berupaya buat menembus pertahanan Qatar. Pasukan Singa dari Teranga dengan sabar membangun serangan lewat umpan panjang.

Namun, cara itu kerap tak efektif sepanjang 20 menit babak pertama. Sebab, pemain Qatar tampak tangguh saat melakukan duel udara.

Bek Senegal, Youssouf Sabali, mencoba tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih belum menemui sasaran.

Kebuntuan dalam mencetak gol pada duel Qatar vs Senegal akhirnya pecah pada menit ke-41 melalui Boulaye Dia. Dia membobol gawang Qatar setelah memanfaatkan blunder bek Boualem Khoukhi.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan