8 Sekolah Kedinasan Terfavorit, Punya Peluang Karir Menjanjikan dan Gajinya Fantastis

- Aneka
  • Bagikan
sekolah kedinasan
Sekolah Kedinasaan IPDN (IST)

HERALDSULSEL.ID, MAKASSAR — Sekolah kedinasan kerap menjadi sasaran para calon mahasiswa. Selain memiliki peluang karir yang bagus, gratis biaya kuliah, hingga diberikan uang saku.

Sekolah yang satu ini, menjadi favorit bagi para calon mahasiswa. Namun, untuk bergabung dengan sekolah yang satu ini, kamu perlu menyiapkan mental dan fisik.

Ada banyak keuntungan dari sekolah yang satu ini, salah satunya adalah setelah lulus bisa menjadi Calon Pegawai Sipil Negara ( CPNS ).

Berikut daftar sekolah kedinasan yang perlu kamu ketahui

  1. Politeknik Keuangan Negara (PKN)

Sekolah kedinasan yang satu ini, masuk kedalam urutan pertama sekolah favorit. Pasalnya, setiap tahunnya jumlah pendaftar di sekolah ini sangat banyak.

Untuk tahun 2021, jumlah pendaftar di PKN mencapai 44.455 orang. Hal tersebut, PKN menawarkan benefit yang sangat bagus untuk jenjang karir, uang saku dan biaya kuliah gratis.

Meski demikian, ada tantangan yang harus dilakukan, salah satunya nilai kamu tidak boleh di bawah standar kelulusan.

  1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Lembaga pendidikan tinggi yang bernaung di bawah Kementerian Dalam Negeri. IPDN masuk dalam daftar ke-dua sekolah favorit.

Hal tersebut, lantaran Jaminan karier di bidang pemerintahan daerah dan kota menjadi salah satu penyebab tingginya jumlah peminat di sekolah kedinasan ini.

Tak hanya itu, lulusan IPDN pun memiliki peluang gaji yang fantastis, sekitar Rp20 juta per bulan untuk gaji pokok dan tunjangan.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan