8 Wilayah yang Terdampak Banjir Jeddah

- Internasional
  • Bagikan
Mobil yang jadi korban banjir bandang di Jeddah, Arab Saudi.

HERALD.ID, – Kamis (26/11/2022), Kegubernuran Jeddah di Kerajaan Arab Saudi diguyur hujan lebat yang mengakibatkan rusaknya fasilitas umum serta menyebabkan sebagian mobil hanyut.

Banjir itu menyebabkan sekolah, bandara internasional di Jeddah, Rabigh, dan Khulais ditutup pada Kamis (24/11/2022).

Dua orang dilaporkan meninggal dunia akibat dari hujan lebat yang menerjang kota pelabuhan utama di Arab Saudi tersebut.

“Tercatat dua orang meninggal sejauh ini dan kami amat mengimbau seluruh warga agar tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting,” demikian pernyataan pemerintah daerah Mekah.

Seperti dilaporkan Saudi Press Agency (SPA), berdasarkan Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi, hujan diperkirakan terjadi di seluruh Jeddah dan jalan-jalan menuju Mekkah tertutup air.

Sekolah hingga Universitas King Abdulaziz dan Universitas Jeddah pun diliburkan untuk memastikan keselamatan siswa dan mahasiswa.

Badan Pertahanan Sipil Arab Saudi memprediksi hujan ringan hingga lebat yang disertai angin kencang akan terjadi dalam beberapa hari.

Karena itu semua warga diminta berhati-hati dan menghindari genangan air hujan dan lembah.

Penyebab banjir yang menerjang kota Jeddah tersebut, disebabkan oleh hujan lebat yang membuat wilayah Jeddah dipenuhi air, tanpa ketersediaan jaringan pembuangan limbah dan tanpa proyek untuk menyimpan air dalam jumlah besar.Dikutip dari news.essahra.net Lingkungan yang terkena dampak banjir Jeddah sebagai berikut:

  1. daerah Mekkah.
  2. wilayah Rabigh.
  3. Jalan Al-Haramain dari Jembatan Al-Montazah ke Jembatan Raja Abdullah.
  4. daerah Khulai.
  5. Jalan raya antara Jeddah dan Makkah.
  6. Universitas Raja Abdullah dan Universitas Raja Fahd.
  7. Semua terowongan Pangeran Majed.
  8. Terowongan Raja Abdullah dengan Jalan Madinah.
Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan