Jasad 7 Orang Rombongan TK Al-Azhar Ditemukan Masih di Dalam Mobil, Tertimbun Longsor Cianjur

- Peristiwa
  • Bagikan
Petugas saat mengevakuasi korban akibat gempa Cianjur

HERALD.ID, CIANJUR – Korban tewas gempa Cianjur bertambah. Tim SAR terus melakukan pencarian terhadap korban longsor di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Ada sekira 30 orang kembali ditemukan. Tujuh di antaranya ditemukan di dalam mobil. Enam orang dewasa, serta satu balita. Mereka adalah rombongan TK Al-Azhar yang melintas di lokasi saat terjadinya gempa dan tanah longsor.

Salah seorang korban adalah Tati Nurhayati. Zainal, anak korban mengungkapkan kalau jasad yang ditemukan memang salah satunya adalah ibunya.

“Saya sudah lihat KTP-nya. Itu ibu saya,” ungkap Zainal.

Supriono dari Tim SAR mengatakan, jasad yang ditemukan dalam satu mobil itu, terdiri atas lima guru TK, satu balita dan satu sopir.

Saat ini kata Supriono, pihaknya masih terus melakukan pencarian. Hanya saja saat ini kata dia, terkendala oleh warga masyarakat yang ikut berada di lokasi tanpa mengenakan pelindung.

Selain itu, proses evakuasi juga masih dilakukan dengan amat seadanya, mengingat akses ke Cijedil masih banyak tertutup material longsor.

Gempa terjadi Senin lalu, sekira pukul 13.00 WIB. Mengakibatkan beberapa bangunan ambruk di Cianjur, Jawa Barat. Wilayah terparah di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur. Gempa Cianjur dengan Magnitudo 5,2 itu terasa hingga ke Jakarta. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan