Jokowi Bicara Pemimpin Rambut Putih di Depan Relawan, Sinyal untuk Ganjar?

- HeraldNews
  • Bagikan
Presiden Jokowi bersama Ganjar Pranowo.

HERALD.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan ciri-ciri fisik pemimpin yang memikirkan rakyat. Salah satunya adalah dari rambutnya.

Hal tersebut disampaikan Jokowi di depan ribuan relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022).

Presiden Joko Widodo mengatakan, masyarakat harus ekstra hati-hati memilih pada Pilpres 2024 dan menyarankan sosok yang dipilih adalah yang memikirkan rakyatnya.

“Perlu saya sampaikan pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya itu kelihatan, dari penampilannya itu kelihatan, banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada, ada itu,” kata Jokowi.

Jokowi pun meminta masyarakat hati-hati jika melihat wajah pemimpin cerah dan tak ada kerutan.

“Kalau wajahnya celing, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga rambutnya, kalau rambutnya putih semua, ah ini mikir rakyat ini,” imbuh Jokowi.

Jokowi menuturkan, Indonesia merupakan negara besar. Karena itu, kata dia, Indonesia membutuhkan pemimpin yang senang turun langsung ke rakyat.

“Ini negara besar, ini negara besar jangan hanya duduk manis di Istana Presiden. Carilah, saya ingatkan carilah pemimpin yang senang dan turun ke bawah, yang mau merasakan keringatnya rakyat,” tutup dia.

Diketahui, sejumlah survei mengatakan tiga calon presiden yang elektablitasnya tinggi di antaranya adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Ganjar dan Anies adalah Gubernur Jawa Tengah dan mantan Gubernur DKI Jakarta, sementara Prabowo saat ini menjadi Menteri Pertahanan.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan