Musra Gelar Pesta Saat 24 Korban Gempa Cianjur Belum Ditemukan, Pengamat Beri Komentar Menohok

- Politik
  • Bagikan
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (FOTO: Inilah)

HERALD.ID, JAKARTA – Pertemuan para relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Musyawarah Rakyat (Musra) di acara Nusantara Bersatu dinilai bukan momen ideal.

Pasalnya, di tengah suasana duka dan belum ditemukannya 24 korban gempa di Kabupten Cianjur, Jawa Barat, relawan pendukung Jokowi justru pesta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu hari ini (26/11/2022).

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengakui, para relawan seolah menutup mata akan bencana gempa di Cianjur yang menyebabkan ratusan orang tewas.

“Ya itu lah, tidak ada urusan bagi mereka janggal tidak janggal. Karena itu mereka anggap politik ya jalan saja,” kata Ujang dikutip di Inilah.com.

Menurut Ujang, para relawan yang kini menggelar pesta di GBK seharusnya berempati terhadap korban di Cianjur. Sebab, hingga hari ke lima pascagempa bumi Magnitudo 5,6 masih minim bantuan.

Bahkan, beberapa laporan, masih banyak korban hilang imbas bencana tersebut.

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban tewas akibat gempa Cianjur hingga Jumat kemarin sebanyak 310 orang.

“Mestinya ya relawan itu kalau memang cinta terhadap rakyat, terhadap bangsa dan negara, mengutamakan kepentingan membantu mereka-mereka atau korban gempa di Cianjur. Kalau itu dilakukan mestinya itu jadi lebih luar biasa,” jelas Ujang.

“Ketika masyarakat Cianjur berduka, mereka mengadakan Musra. Itu yang menjadi catatan kurang bagus dari musra tersebut,” lanjut Ujang.

Sementara, Ketua Pelaksana Gerakan Nusantara Bersatu Aminuddin Ma’ruf mengatakan, sekitar 150 ribu orang diprediksi menghadiri acara kumpul relawan Jokowi.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan