Raja Salman Undang Xi Jinping, Warga Saudi Cerita Kehebatan China Bangun Apartemen 10 Lantai Hanya 28 Jam

- Internasional
  • Bagikan
Xi Jinping dan Raja Salman

HERALD.ID — China jadi buah bibir di Arab Saudi jelang kedatangan Presiden, Xi Jinping. Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud mengundang khusus koleganya tersebut.

Presiden China Xi Jinping dijadwalkan mengunjungi Arab Saudi, Rabu 7 Desember 2022.

Di media sosial, rencana kunjungan Xi Jinping jadi perbincangan. Terutama kemajuan China yang begitu pesat.

Salah seorang warga Saudi pemilik akun Twitter @byhnu004 memuji kehebatan China dalam bidang konstruksi.

“Sebuah bangunan apartemen 10 lantai di China dibangun hanya dalam 28 jam. Kami membersihkan langit-langit saja butuh 21 hari,” katanya.

Namun, salah seorang netizen menjawab pernyataan tersebut.

“Banyak faktor yang membuat arsitektur ini tidak cocok digunakan di lingkungan gurun, seperti angin kencang, panas yang ekstrem, dan lain-lain sangat mempengaruhi arsitektur, sehingga gaya bangunan berbeda dari satu negara ke negara lain. Misalnya di Eropa, hanya kayu yang digunakan dalam konstruksi,” urai pemilik akun Twitter @1_badran

Mengutip kantor berita Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA), kunjungan Xi akan berlangsung hingga Jumat (9/12/2022). Selama lawatannya, konferensi tingkat tinggi (KTT) bilateral antara Saudi dan China bakal digelar.

Xi akan memimpin delegasi China. Sementara Saudi bakal dipimpin langsung Raja Salman. Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) juga turut berpartisipasi dalam KTT tersebut.

Selain KTT Saudi-China, terdapat dua KTT lain yang bakal dihelat selama kunjungan Xi ke Saudi, yakni KTT Teluk-China dan KTT Arab-China.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan