Sosok Dyah Pancaningrum yang Dilantik Pramono Anung sebagai Deputi Bidang Kemaritiman dan Investasi

- Peristiwa
  • Bagikan
Seskab Pramono Anung memberikan ucapan selamat kepada Dyah Pancaningrum yang baru saja dilantik sebagai Deputi Bidang Marinves, Kamis (08/12/2022), di Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

HERALD.ID — Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melantik Dyah Pancaningrum sebagai Deputi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinves), Sekretariat Kabinet (Setkab), Kamis sore, 8 Desember 2022.

Pelantikan digelar di aula serbaguna Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Pelantikan ini didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 156/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Kabinet.

Keppres tersebut ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Jakarta pada 1 Desember 2022.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas pengangkatan Ibu sebagai Deputi Marinves,” ujar Pramono dalam sambutannya.

Dyah mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Agustina Murbaningsih yang memasuki masa purnatugas pada Agustus lalu.

“Ibu Dyah sejak tanggal 25 September tahun 2020 telah menjadi Staf Ahli Seskab Bidang Komunikasi dan sudah empat bulan ini beliau menjadi plt Deputi Marinves,” ungkap Seskab.

Seskab meyakini dengan pengalaman panjang sebagai birokrat, Dyah mampu mengemban tugas barunya dengan baik.

“Saya begitu datang memberikan tugas kepada beliau, beliau senyum dulu, dan itu merupakan modal utama Bu Dyah. Mudah-mudahan Ibu juga bisa membawa senyuman ini di Deputi Kemaritiman dan Investasi sehingga dengan demikian anak buah Ibu, staf Ibu bisa bekerja dengan baik, tanpa harus dibayang-bayangi dengan rasa marah,” ucap Pramono.

Sebelum di Sekretariat Kabinet, Dyah Pancaningrum pernah menjadi kepala Biro Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan