Keceplosan saat Lihat Pistol, Ferdy Sambo: Ya, Tembak ke Punggung Yosua

- Hukum
  • Bagikan
Ferdy Sambo
Ferdy Sambo

HERALD.ID, JAKARTA—Terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo keceplosan di persidangan. Ia secara spontan mengakui menembak Yosua yang selama ini dibantahnya.

Ferdy Sambo mengucapkannya di hadapan majelis hakim, penuntut umum dan kuasa hukum terdakwa Richard Eliezer (Bharada E) dalam sidang yang terbuka.

Eks Kadiv Propam Polri yang melalui kuasa hukum membantah, tetiba mengakui menembak Yosua Hutabarat (Brigadir J) ketika dihadapkan alat bukti senjata api oleh penuntut umum, pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jaksel pada Rabu (7/12/2022).

Momen tersebut terjadi ketika Ferdy Sambo dihadirkan menjadi saksi untuk tiga terdakwa yang merupakan anak buahnya yakni, Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.

Ferdy Sambo diminta penuntut umum untuk maju ke hadapan majelis dikonfirmasi alat bukti senjata api. Sontak potongan rekaman video sidang Ferdy Sambo yang seolah keceplosan mengaku menembak tersebar di media sosial.

Awalnya tim jaksa penuntut umum menunjukkan senjata api jenis senjata api Glock 17 yang diakui Ferdy Sambo diserahkan kepada Bharada E. Selanjutnya penuntut umum menunjukkan senjata jenis HS yang langsung disambar eks Ketua Satgassus Merah Putih… “HS, ya”.

“Yang saudara tembakkan…..” kata seorang jaksa perempuan yang belum selesai menuntaskan pertanyaan langsung disambar Ferdy Sambo, “Ya, tembak ke punggung Yosua.”

Pengakuan Ferdy Sambo tersebut mengonfirmasi bahwa yang bersangkutan menembak ajudannya di rumah Kadiv Propam Polri pada 8 Juli 2022 yang lalu.

Dikutip dari inilah.com, pada awal Agustus 2022, selepas Timsus Polri mengamankan Ferdy Sambo dan sejumlah perwira ke Mako Brimob menjalani penempatan khusus (patsus) sudah muncul informasi bahwa eksekusi terhadap Brigadir J di TKP dilakukan dengan cara menembak dari arah belakang korban yang sedang berlutut.

Inilah.com turut menerima informasi eksklusif itu. Brigadir J dipaksa berlutut dalam posisi squat jump dengan kedua tangan memegang kepala bagian belakang. Luka pada bagian kepala belakang akibat ditembak dari jarak dekat dengan senjata api HS 45 milimeter.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan