Melapor Diperkosa, Perwira Kowad Juga Ditahan

- Peristiwa
  • Bagikan
Panglima TNI
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

HERALD.ID, JAKARTA – Perwira Kowad yang awalnya melapor diperkosa, akhirnya ikut ditahan. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan, perwira muda Kowad yang bertugas di Kostrad itu, juga berpotensi tersangka.

Andika mengatakan, kasus yang awalnya dilaporkan sebagai pemerkosaan yang dilakukan oknum Paspampres, ternyata diduga dilakukan atas dasar suka sama suka. Itu berdasarkan hasil pemeriksaan.

“Memang dugaan awal sesuai laporan dari yang diduga korban adalah tindak pidana pemerkosaan. Dari awal kita memeriksa Mayor BFH ini dengan dugaan pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan,” kata Andika.

“Tetapi dalam pemeriksaan kami, kedua belah pihak yang tadinya dianggap sebagai korban yang melaporkan, perkembangannya berbeda, karena sangat besar kemungkinan tidak ada korban. Jadi sangat besar kemungkinan dua-duanya adalah pelaku atau tersangka,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Mayor Bagas, oknum Paspampres dilaporkan oleh seorang perwira muda Kowad yang bertugas di Kostrad, Letda GR, telah melakukan pemerkosaan di Bali. Itu di sela-sela pengamanan KTT G-20.

Namun hasil pemeriksaan ternyata dilakukan atas dasar suka sama suka dan berulang kali. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan