HERALD.ID, JAKARTA – Penyerang tim nasional Prancis, Kylian Mbappe memberi tahu kepada timnya Paris Saint-Germain (PSG) bahwa dirinya ingin meninggalkan klub untuk bergabung bersama tim lain.

Mbappe disebut ingin segera berbicara kepada pimpinan PSG sebelum awal tahun 2023 terkait rencananya angkat koper dari Stade des Princes.

Sebagaimana diketahui Mbappe menjadi salah satu pemain terbaik dunia sejak bergabung dengan PSG dari AS Monaco pada 2018 lalu. Pemain berusia 24 tahun itu tercatat mengantongi 190 gol dan 93 assist dalam 237 pertandingan untuk klubnya.

Selain itu Mbappe juga tampil mengesankan di pentas internasional bersama Les Bleus, julukan Prancis. Ia membantu negaranya menjuarai Piala Dunia 2018 dan kembali bersinar pada perhelatan empat tahunan di Qatar kemarin. Meski tiga golnya tak cukup membantu Prancis meraih trofi.

Kini surat kabar Spanyol Sport dikutip Mirror, Rabu (21/12/2022) mengeklaim, Mbappe menginginkan perubahan dalam kariernya dan berencana meninggalkan ibu kota Prancis pada musim panas 2023 mendatang.

Mbappe bersedia berkompromi dengan gajinya untuk mendapatkan kesepakatan karena dia sadar bahwa tidak ada klub lain yang dapat menandingi gaji yang dia dapatkan saat ini.

Pemain yang mengidolakan Cristiano Ronaldo itu berharap PSG akan terbuka untuk menegosiasikan biaya transfer sekitar 131 juta pounds. Beberapa klub seperti Manchester United (MU), Chelsea, Liverpool dan Real Madrid sangat tertarik mengamankan tanda tangan sang pemain. (*)