Viral Turis Asing Mandi-Mandi Sambil Berbikini di Pulau Besar, Ternyata Begini Aturannya di Malaysia

- Aneka
  • Bagikan
Pulau Besar Malaka, Malaysia.

HERALD.ID — Malaysia termasuk tegas dalam pakaian, khususnya di Malaka. Di area publik, orang-orang harus berpakaian sopan. Termasuk wisatawan asing.

Bertepatan Natal baru-baru ini, rombongan turis asing masuk Pulau Besar, Malaka. Seperti biasa, rombongan turis tersebut memakai bikini.

Videonya langsung viral di media sosial dan menyedot perhatian warganet. Video itu juga sampai ke Dinas Agama Islam Malaka (JAIM).

Video para wisatawan yang sedang piknik sambil mandi di pulau itu menjadi viral karena pakaian mereka yang menarik perhatian.

“Ini yang pertama dan terakhir. Jangan diulangi. Kami tidak akan berkompromi,” tegas Direktur JAIM, Datuk Che Sukri Che Mat seperti dikutip dari Worldofbuzz.

Dia menyebut aksi para turis itu menodai citra dan kesucian Pulau Besar. Che Sukri mengatakan, JAIM menanggapi masalah ini dengan serius.

Mereka akan mengadakan pertemuan khusus Selasa depan dengan beberapa instansi terkait untuk membahas masalah wisatawan non-Muslim yang melakukan kegiatan yang bertentangan dengan ajaran dan budaya komunitas Muslim di Malaka.

“Pertemuan tersebut akan membahas tindakan terbaik yang dapat diambil terhadap turis asing yang merusak citra dan kesucian Pulau Besar, yang telah lama dihormati karena signifikansi sejarahnya sejak awal peradaban Islam,” lanjutnya.

Che Sukri mengatakan bahwa JAIM tidak dapat mengambil tindakan terhadap para wisatawan karena Pasal 71 Undang-Undang Pelanggaran Syariah Negara Malaka 1991 hanya berlaku untuk Muslim.

JAIM menyarankan MBMB untuk memasang lebih banyak papan petunjuk yang mengingatkan wisatawan untuk selalu berpakaian sopan dan tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan ajaran Islam di pulau tersebut.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan