Jampidum Tanya JPU Sambo: Dari Mana Kau Dapat Perselingkuhan Yosua dan Putri? Begini Jawaban Jaksa

- Hukum
  • Bagikan
Jampidum, Fadil Zumhana

HERALD.ID, JAKARTA – Kamis, 19 Januari 2023. Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana menggelar konferensi pers di Kejagung, Jakarta Selatan. Menjelaskan alasan jaksa penuntut umum menyinggung perselingkuhan antara istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dengan Yosua Hutabarat dalam sidang tuntutan Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal.

Fadil mengaku begitu mendengar itu dalam sidang tuntutan, dia lalu memanggil jaksanya.

“Dari mana kau dapat itu?” tanya Fadil ke JPU.

“Ini dari ahli poligraf Pak,” jawab JPU.

Menurut Fadil, jaksa tidak mendakwakan perselingkuhan terhadap Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Yosua tersebut. Fadil mengatakan, perselingkuhan itu hanya sebagai bumbu dalam tuntutan.

“Jadi kami tidak mendakwakan perselingkuhan, kami mendakwakan pembunuhan berencana. Namun ada bumbu dari poligraf, tingkat kebohongan. Jaksa itu boleh memasukkan dalam salah satu alinea tuntutannya, nggak apa-apa, tapi kami tetap mendakwa Putri Candrawathi itu pembunuhan berencana,” ungkapnya.

Dia berharap, keterangan ahli tetap dihargai dalam proses persidangan. Dia juga menegaskan, tak ada kewajiban dari jaksa untuk membuktikan perselingkuhan.

“Ada bumbu-bumbu, ada keterangan dari ahli itu kita hargailah. Tidak ada kewajiban membuktikan perselingkuhan,” ungkapnya.

Jaksa juga sempat menyinggung urusan perselingkuhan antara ajudan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Brigadir N Yosua Hutabarat, dan istri Sambo, Putri Candrawathi, saat membacakan tuntutan Kuat Ma’ruf.

Namun, urusan Putri berselingkuh dengan Yosua itu tidak muncul di tuntutan Sambo dan Eliezer.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan