Gerindra Jatim Segera Bentuk Sekber tingkat Provinsi dan Kota

- Politik
  • Bagikan
Sandiaga Uno, Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto di acara peresmian sekber, kawasan Menteng, Jakarta, Senin (23/01/2023).

HERALD.ID, SURABAYA – DPD Partai Gerindra Jawa Timur segera membentuk Sekretariat Bersama (Sekber). Baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Jatim. Pembentukan ini sebagai tindaklanjut DPP PKB dan Gerindra usai meresmikan kantor Sekber di Jakarta Senin 23 Januari 2023.

Bendahara DPD Gerindra Jawa Timur, Muhamad Fawait mengaku pembentukan Sekber di Jakarta menunjukkan koalisi Gerindra dan PKB tetap solid. Begitu juga halnya di Jawa Timur semakin solid. 

“Ini tentunya sebuah kemajuan dimana kader di bawah bahagia dan senang untuk menambah semangat di tingkat propinsi hingga ke bawah,” kata pria asal Jember ini, Senin 23 Januari 2023.

Pria yang juga ketia Fraksi Gerindra Jatim itu menegaskan, koalisi yang dibentuk bersama menunjukkan perkembangan koalisi. Hal itu terlihat setelah di tingkat pusat, maka segera segera dibentuk di level propinsi sampai ke bawah.

“Secepatnya segera dibentuk mulai tingkat propinsi sampai kabupaten atau kota. Pembentukan Sekber ini merupakan tindak lanjut koalisi Gerindra dan PKB,” paparnya.

Putra pengasuh Ponpes Al Qodiri Jember KH Muzakih Syah itu menegaskan, dibentuknya Sekber isu adanya keretakan koalisi Gerindra dan PKB untuk bergabung dengan koalisi yang lainnya akhirnya terbantahkan. 

“Dengan adanya sekber tersebut koalisi Gerindra dan PKB yang dideklarasikan di Bogor beberapa waktu lalu semakin solid dan kongkret. Ini menambah kesiapan kami dalam menyambut pilpres yang akan datang,” paparnya.

Gus Fawait menambahkan bahwa pihaknya menggaris bawahi sosok Prabowo Subianto adalah salah satu calon pemimpin yang konsisten dengan menghormati presiden Jokowi. 

“Kalau calon lainnya sudah mengkampanyekan diri sebagai bacalon presiden. Namun pak Prabowo masih konsisten dengan jabatannya sebagai menhan,” tambahnya.

Fawait mengungkapkan Sekber yang terbentuk semakin memperkuat keyakinannya kalau Prabowo Subianto akan menjadi presiden untuk menggantikan Presiden Jokowi.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan